Sunday, November 14, 2010

Menyikapi Relawan Relawan Nakal

Sikap kita sebagai Generasi Muda dalam "Menyikapi Relawan Relawan Nakal"

Permisi.. di kesempatan ini saya ingin membahas sikap sikap generasi muda terhadap "Relawan yang membantu negara kita tetapi sekaligus mengambil kekayaan negara kita".
saya membahas persoalan ini diperuntukan untuk tugas kuliah saya utamanya, dan yang lainnya sebagai pengetahuan dan sebatas motivasi dan pandangan hidup atau panutan perilaku kita untuk menanggapi masalah diatas.


Langsung saja, di Dunia ini terdapat sebuah sesuatu yang saya sebut saja profesi yaitu "Relawan". Sebagai yang kita tahu, relawan itu apa? relawan adalah orang atau sekumpulan orang yang bertugas membantu sesamanya dimana sesamanya tersebut sedang mengalami kesusahan atau pun keprihatinan, entah itu akibat faktor dalam maupun faktor luar seperti bencana, dan semua dilakukan tanpa PAMRIH, ingat ya tanpa PAMRIH (menurut saya).

Tetapi sesuai dengan masalah, ada juga relawan relawan, MISALNYA khususnya relawan luar yang terkadang mengambil kesempatan untuk mencuri kekayaan negara kita selagi dia melakukan tugasnya sebagai relawan asing.

Nah, kita, sebagai Generasi Muda atau dapat dibilang sebagai Penerus Bangsa, harus mempunyai sikap sikap antisipasi dan sikap cepat tanggap terhadap kasus kasus seperti itu dengan lebih mengawasi para relawan relawan tersebut jangan hanya menonton dibalik layar saja. Kita pun juga berkewajiban untuk menjaga kekayaan negara kita dimanapun dan kapanpun walaupun intensitasnya tidak sebesar petinggi petinggi yang bersangkutan, tetapi kita juga punya kewajiban dalam hal ini.

Sebenarnya kita tahu kalau berburuk sangka itu tidak baik tetapi tidak ada salahnya kita mempunyai sikap waspada. Idenya kita sebagai Generasi Muda harus tingkatkan jiwa kebangsaan kita yang ikut berpartisipasi dalam menanggulangi bencana, seperti relawan. kita dapat mencalonkan diri kita sebagai relawan, tidak harus mengambil relawan dari luar negri kita. Dan kalo sampai ada relawan luar negri kita sebaiknya kita melakukan sikap waspada juga dan mengawasi nya agar tidak mnecuri kekayaan negri kita sendiri.

Jadi sampai disini saja tulisan saya untuk berpendapat terhadap relawan relawan yang berada dalam negri kita yang juga berpotensi untuk mencuri kekayaaan negri kita. Semoga bermanfaat dan menjadi pandangan bagi anda para pembacanya. Intinya, Kalau kita bisa melakukannya, Kenapa tidak??

Terima Kasih..

0 comments:

Post a Comment