Sunday, October 2, 2011

Seluk Beluk "New Media"

Disini pembahasan new media dimulai melalui pendefinisian dasarnya dahulu, new media yang menurut kamus indonesia yaitu media baru, yang dimana media itu adalah perantara. Berarti secara keseluruhan menurut saya, new media adalah sarana perantara untuk perlintasan informasi dari sumber informasi ke penerima informasi.

Menurut pandangan saya, mungkin pada media terjadi pengelompokan dimana terdapat kata "new media". Menurut pandangan saya, new media dapat diartikan sebagai media yang baru, untuk lawannya mungkin terdapat "old media" atau bisa saja disebut media lama. Pada kesimpulan saya ini, saya mengambil sebuah contoh sebagai media media lama yaitu surat kabar, radio, televisi dan sebagainya. Sedangkan pada new media atau media baru, saya memberikan contoh dimana terdapat Internet, blog, jejaring sosial dan sebagainya.

Manfaat pada new media pada dasarnya sama terhadap media media yang lampau hanya lebih mengandalkan kecepatan meluasnya lalu mungkin menurut saya informasi lebih teruji tingkat keakuratannya. Dan satu algi menurut saya penyebaran informasi tidak rumit prosesnya atau terbilang lebih ringkas dan simple.

Untuk komponen dan aplikasinya, disini saya mengambil contoh blogger saja, seperti yang kita ketahui, siklus disini saya membuat suatu artikel tulisan yang dimana nanti di share kepada dunia luas. Secara keseluruhan berarti saya membagikan informasi melalui media yaitu blog kepada dunia luas. Itu adalah salah satu contoh komponen pendukung dan aplikasinya terhadap new media.

Ery Maulana [52410435]

0 comments:

Post a Comment