Wednesday, September 29, 2010

Bentrokan Ampera

Rabu, 29 September 2010, Tepatnya di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terjadi bentrokan antara dua kelompok massa. Dua kelompok massa ini saling melempari  batu dan saling mengacungkan senjata tajam untuk menakuti kelompok lainnya atau lawannya.

Bentrokan tersebut membuat suasana di Jl Ampera, Jakarta Selatan menjadi tegang alhasil ada jalan yang ditutup atas terjadinya bentrokan ini. Berdasar berita yang saya dengar, dikatakan adanya suara letusan pistol, entah dari masyarakat yang bertikai atau dari petugas yang berwenang yang sedang menenangkan situasi.

Dua kelompok massa tersebut saling lempar batu satu sama lain di Jl Ampera. Beberapa orang dari kelompok massa tersebut terkena lemparan dan ada yang terluka. Banyak senjata tajam yang dibawa oleh kelompok massa yang bertikai tersebut.

Lalu lintas di Jl Ampera pun dialihkan oleh petugas. Polisi saat itu telah datang dan segera melerai kejadian tersebut, namun dua kelompok massa masih terus saling serang. Kerusuhan ini terjadi sebelum sidang insiden di Blowfish pada April 2010. Insiden itu dikabarkan menewaskan 2 orang. Dan dikabarkan beberapa toko dan POM bensin pun terlihat seperti memberhentikan operasinya dikarenakan takut pada bentrokan tersebut alias tutup.

Pada sidang Rabu 22 September lalu, 2 terdakwa insiden ini dihujani pukulan oleh pengunjung sidang dari kubu lawan (kontra). Berdasarkan berita yang saya dengar, diperkirakan kerusuhan hari ini juga terkait dengan insiden Blowfish tersebut.

1 comments:

Anonymous said...

sadiiis nih bentrokannya sampe memakan korban

Post a Comment